Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Minat Beli Indomie(Studi Pada Mahasiswa Unsrit)

Authors

  • Ketsia Tindangen universitas sariputra indonesia tomohon Author
  • Yesita Wuisan universitas sariputra indonesia Author
  • Reynaldo Aotama Universitas Sari Putra Indonesia Tomohon Translator

Keywords:

citra merek, harga, minat beli.

Abstract

Dengan adanya persaingan pasar, salah satu strategi yang digunanakan perusahaan untuk mempertahankan bisnisnya yaitu strategi merek. Harga juga menjadi penentu dalam minat beli konsumen terhadap produk yang ditawarkan dari produsen. Dengan meningkatkan kualitas merek dari produk tersebut dan produsen juga dapat mempromosikan produk tersebut menggunakan media elektronik dan media sosial maka dapat menarik perhatian dan  dengan adanya kualitas dari merek tersebut. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh citra merek dan harga terhadap minat beli indomie. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner. Data yang digunakan menggunakan analisis regresi linear berganda. Sampel yang digunakan adalah seluruh mahasiswa UNSRIT dengan jumlah populasi 87 orang.Hasil analisis data menunjukkan ada pengaruh citra merek dan harga dengan nilai signifikan sebesar 0,000 atau dibawah 5% (0,05). Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli indomie.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-12-30

Issue

Section

Articles

How to Cite

Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Minat Beli Indomie(Studi Pada Mahasiswa Unsrit). (2024). Jurnal EHO : Jurnal Ilmu Ekonomi Dan Humaniora, 4(2), 38-47. https://ejournal.unsrittomohon.ac.id/index.php/EHO/article/view/121