PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI INDOMIE
Kata Kunci:
citra merek, harga, minat beli.Abstrak
Dengan adanya persaingan pasar, salah satu strategi yang digunanakan perusahaan untuk mempertahankan bisnisnya yaitu strategi merek. Harga juga menjadi penentu dalam minat beli konsumen terhadap produk yang ditawarkan dari produsen. Dengan meningkatkan kualitas merek dari produk tersebut dan produsen juga dapat mempromosikan produk tersebut menggunakan media elektronik dan media sosial maka dapat menarik perhatian dan dengan adanya kualitas dari merek tersebut. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh citra merek dan harga terhadap minat beli indomie. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner. Data yang digunakan menggunakan analisis regresi linear berganda. Sampel yang digunakan adalah seluruh mahasiswa UNSRIT dengan jumlah populasi 87 orang.Hasil analisis data menunjukkan ada pengaruh citra merek dan harga dengan nilai signifikan sebesar 0,000 atau dibawah 5% (0,05). Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli indomie.