ANALISIS KINERJA PEGAWAI PADA DINAS KOPERASI USAHA KECIL DAN MENENGAH KOTA TOMOHON

Penulis

  • Raffael Barhamba UNSRIT Penulis
  • Githa Rumambi Universitas Sariputra Indonesia Tomohon Penulis
  • Priska Mawuntu Universitas Sariputra Indonesia Tomohon Penerjemah

DOI:

https://doi.org/10.70524/6zegkt09

Kata Kunci:

Kinerja Pegawai, Kualitas Kerja, Kuantitas Kerja, Ketepatan Kerja dan Efektivitas Kerja

Abstrak

Kinerja memiliki peranan yang sangat penting karena kinerja merupakan bentuk hasil akhir dari proses pegawai menyelesaikan tugas. Pegawai yang menyelesaikan tugasnya dengan tepat waktu dan benar maka memiliki kinerja yang tinggi. Kinerja pegawai juga merupakan faktor penentu dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.  Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Kinerja Pegawai yang ada di Dinas Koperasi dan UKM Kota Tomohon. Desain penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan kinerja pegawai di Dinas Koperasi dan UKM Kota Tomohon dilihat dari aspek kualitas kerja, kuantitas kerja, ketepatan waktu, dan efektivitas kerja sudah baik akan tetapi belum optimal terutama dari segi ketepatan waktu dalam menyelesaikan pekerjaan dan kedisiplinan. Untuk itu masih diperlukan perbaikan dan peningkatan kinerja pegawai untuk mencapai tujuan organisasi yang optimal.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

— Diperbaharui pada 2025-06-30

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

ANALISIS KINERJA PEGAWAI PADA DINAS KOPERASI USAHA KECIL DAN MENENGAH KOTA TOMOHON. (2025). Jurnal EHO , 5(1), 11-15. https://doi.org/10.70524/6zegkt09